Kamis, 04 Agustus 2016

PENANGKAL PETIR BALI - SPESIALISPETIR


CV BUANA JAYA TEKNIK  merupakan perusahaan yang bergerak dalam instalasi penangkal petir, perusahaan kami memang bukan yang pertama dan yang terbesar akan tetapi kami akan memberikan pelayanan yang terbaik yang sanggup bersaing dengan perusahaan lain yang bergerak dalam bidang yang sama yaitu instalis penangkl petir. Tujuan kami mendirikan perusahaan ini mempunyai visi dan misi memberikan pelayanan yang terbaik demi kepuasan pelanggan atau user yang menggunakan jasa layanan kami dan kami sadar bahwa  kami bergerak dalam usaha jasa yang harus menjunjung tinggi pelayanan yang terbaik. Untuk memberikan pelayanan pemasangan penangkal petir yang terbaik kami mempunyai team yang mempunyai keahlian khusus dan berkompeten di bidang penangkal petir sesuai dengan motto kami  " RIGHT MAN ON THE RIGHT PLACE " serta dalam supply material kami akan memberikan semua kebutuhan dalam instalasi penangkal petir dengan material penangkal petir yang berkualitas serta bersertifikat resmi dan tepat waktu dalam pengiriman " TIMELY DELIVERY ".

JASA INSTALASI PENANGKAL PETIR

- Pemasangan Penagkal Petir Konvensional/Splitzen

Penangkal petir konvensional terdapat 2 sistem, yaitu :

1. Sistem Franklin Rod

Pemakaian Sistem Franklin Rod merupakan pemasangan penangkal petir dengan sistem yang paling sederhana dibandingkan dengan sistem yang lainnya. Sistem penangkal petir Franklin Rod  merupakan sistem pemasangan yang pertama kali digunakan dan juga merupakan sistim penangkal petir yang ditemukan. Sistem Franklin rod sampai sekarang masih banyak dipakai dalam pemasangan instalasi penangkal petir karena kehandalannya, akan tetapi sistem ini mempunyai banyak kelemahan antara lain radius yang di cover relatif kecil dan sistem ini biasanya diaplikasikan untuk perumahan yang tidak membutuhkan area perlindungan yang luas. Sistem Franklin Rod di pasang satu titik penangkal petir yang kira kira radius covernya kurang lebih 45 derajat antara 5 meter sampai dengan 6 meter saja.

2. Sistem Faraday

Sistem faraday merupakan penyempurnaan dari penangkal petir sistem Franklin Rod yang dikembangkan untuk melindungi jangkauan yang lebih jauh, sistem Faraday sendiri di aplikasikan untuk bangunan yang lebih luas dan panjang dengan cara memasang beberapa penangkal petir yang sesuai dengan luas panjang bangunan dengan jarak pemasangan antara titik satu dengan lain sekitar 6 meter akan tetapi kalau di pasang lebih dekat akan lebih efektif dalam perlindungan terhadap sambaran petir. Pemasangan Penangkal Petir dengan sistem faraday akan membutuhkan biaya yang lebih besar karena akan semakin banyak kabel penghantar yang di butuhkan serta penangkal petir itu sendiri  yang digunakan.

- Pemasangan Penangkal Petir Elektrostatis

Dengan perkembangan jaman yang disertai dengan kemajuan teknologi maka dikembangkan sistem baru dalam pemasangan penangkal petir yang mampu menjangkau sambaran petir dengan jangkauan yang sangat luas, sehingga radius perlindungannya akan lebih luas daripada menggunakan dua sitem yang ada di atas sistem ini dinamakan sistem elektrostatis.

Sistem penangkal petir sendiri mempunyai beberapa cara pemasangan :

1. Pemasangan dengan cara menggunakan tiang tunggal ( monopole )

Pemasangan penangkal petir dengan menggunakan tiang sendiri  yaitu pemasangan penangkal petir dengan konstruksi pemasangan penangkal petir dengan tiang tersendiri  ( berdiri sendiri ), pemasangan ini bertujuan menghindari induksi dari sambaran petir itu sendiri sehingga tidak berdampak langsung dengan bangunan yang di lindungi dari sambaran petir. Iduksi sambaran petir dapat terjadi di sebabkan salahnya instalasi dalam pemasangan atau kabel penghantar yang tidak mampu atau tidak sempurnanya menghantarkan arus sambaran yang terlalu besar untuk di salurkan ke dalam grounding system. Dalam kontruksi penangkal sistem monopole memerlukan biaya yang lebih besar di bandingkan dengan konstruksi pemasangan lainnya. Konstruksi penangkal petir dengan tiang tunggal ( monopole ) biasanya mempunyai ketingggian dari 15 meter, 20 meter, 25 meter sampai denga 35 meter tergantung dengan spsifikasi yang user inginkan.







2. Pemasangan dengan cara konstruksi di atas bangunan

Pemasangan penangkal petir dengan konstruksi di atas bangunan  yaitu pemasangan penangkal petir dengan cara memasang penangkal petir di tempat bangunan yang tertinggi dengan menggunakan tiang penyangga. Pemasangan dengan sistem ini mempunyai kelemahan yaitu dengn adanya induksi dari sambaran petir yang mana biasanya bangunan itu sendiri terbuat dari konstruksi baja, untuk menghindari adanya induksi maka di perlukan tenaga ahli seperti yang kami punya. Sedangkan keuntungan dengan sistem ini biaya yang di perlukan lebih sedikit dan mudah sewaktu waktu ada pemindahan instalsi.


3. Pemasangan penangkal petir di atas tower


Tower merupakan kontruksi bangunan yang menjulang tinggi, hal ini sangat rentan terjadinya sambaran petir  yang di karenakan prinsip petir biasanya menyambar tempat atau bidang yang paling tinggi. Tower sendiri banyak macamnya  seperti tower treangle atau fourangle yang kesemuanya ini merupakan konstruksi yang memerlukan ketinggian  yang biasanya di gunakan untuk komunikasi atau pemancar radio.



Sistem elektrostatis ini lebih ramah lingkungan karena sistem ini menggunakan teknologi Early Stremer Emission yang di kembangkan untuk menggantikan teknologi radioaktif. Seperti kita ketahui sebelum adanya sistem elektrostatis kita telah mengenal adanya sistem penangkal petir radioaktif yang sekarang penggunaanya dilarang oleh pemerintah karena membahayakan manusia. Dalam pemasangan penangkal petir elektrostatis akan lebih efektif dan lebih efesien serta lebih murah untuk perlindungan area yang sangat luas. Pemasangan sistem Elektrostatis sendiri dapat dipasang dengan pemasangan langsung di atap bangunan atau dengan tiang tersendiri ( monopole ) tergantung kebutuhan dan spesifikasi yang user ajukan. Sistem Elektrostatis sangat cocok di aplikasikan melindungi dari sambaran petir untuk daerah yang sangatlah luas seperti :
  • Area Pertambangan
  • Lapangan golf
  • Pabrik
  • Pelabuhan
  • Lapangan udara/bandara
  • Kawasan industri
  • Lapangan sepak bola
  • Gedung bertingkat
  • Hotel berbintang dll

Sistem Elektrostatis sangat dianjurkan karena sangat cocok untuk perlindungan daerah yang sangat luas dan lebih ekonomis yang tidak memerlukan biaya yang lebih banyak ( murah ) karena tidak di butuhkan material yang banyak dan dalam perawatanya lebih mudah.

Dari uraian beberapa sistem pemasangan di atas dapat di kondisikan sesuai kebutuhan dalam perencanaan pemasangan penangkal petir mulai dari sistem yang digunakan beserta instalasi yang di pakai dalam pemasangan penangkal petir sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal dan perhitungan biaya yang perlu dikeluarkan. Untuk itu kami akan siap memberikan penjelasan pada user sistem apa yang cocok dan tepat untuk di pilih  yang akan di gunakan untuk mendapatkan hasil yang sempurna  dan sesuai standart acuan dalam pemasangan instalasi petir.

JASA GROUNDING SYSTEM

Grounding system merupakan bagian terpenting dalam instalsi penangkal petir, karena grounding system barfungsi sebagai penetralisir dari arus sambaran petir. Kesempurnaan grounding system harus melalui pemerikasaan dengan alat khusus yaitu  " Earth Tester " yang harus sesuai standar yaitu di bawah 5 Ohm. Selengkapnya klik disini

SUPPLAY MATERIAL PENANGKAL PETIR

Selain jasa pemasangan penangkal petir berikut materialnya kami juga memberikan pelayanan supplay material yang berhubungan dengan semua instalasi penangkal petir. Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik dan tepat waktu dalam pengiriman pemesanan. Untuk lebih mengetahui kebutuhan supplay meterial yang kami layani bisa klik disini

JASA PERIJINAN DISNAKER

Setiap pemasangan penangkal petir di perlukan perijinan dari instansi pemerintah yaitu melalu badan ketenaga kerjaan ( DISNAKER ) di karenakan instalasi penangkal petir berhubungan dengan keselamatan kerja ( K3 ) yang mana keselamtan kerja di bawah naungan dari Departemen Tenaga Kerja. Untuk mengetahui lebih lanjut dasar hukumnya bisa klik disini

tag,
penangkal petir bali
penangkal petir singaraja
penangkal petir denpasar
penangkal petir negara
penangkal petir tabanan
penangkal petir klungkung
penangkal petir karangasem
penangkal petir gianyar
penangkal petir bangli
penangkal petir jembrana
penangkal petir badung
penangkal petir buleleng

0 komentar:

Posting Komentar